Selasa, 17 Agustus 2010

KATA-KATA MUTIARA

Apa itu kata-kata mutiara?
Sebuah motivasi? Pencerahan? Atakah inspirasi hidup?
Kenapa disebut kata-kata mutiara?
Bukan kata-kata emas? Kata-kata permata ataupun berlian?
Darimana asal kata-kata mutiara itu?
Penyair? Ilmuan? Artis? Atau pejabat?
Perlukah itu?

Kadang memang kita perlu mendengarkan orang lain untuk memativasi dan menjadikan kita memperoleh inspirasi segar. Tapi kata-kata itu bukanlah suatu pedoman, bahkan jika menemukan lebih bijak berarti itu perlu dikaji ulang!!

Apapun namanya kata-kata mutiara adalah kata-kata yang dianggap buah pikiran bijak dalam menyikapi berharganya kehidupan.

Kata-kata mutiara begitu merakyat. Siapapun itu berhak mengucapkannya. Darimanapun asalnya kata-kata itu, entah sebuah lisan ataupun tulisan, entah dari presiden ataupun pemulung.

Kata-kata mutiara menjadi bara di musim salju dan menjadi angin di musim panas. Kata-kata mutiara bekerja sebagaimana listrik yang menjadi salah satu kebutuhan utama di era ini. Kata-kata setrumannya dapat berubah menjadi energi apa saja. Seberapapun setruman tegangan yang mengalir di kabel tapi jika perangkat elektronik itu ada satu saja perangkat yang putus sambungannya, tetap saja tak kan akan berfungsi! Seberapapun motivator ulung mendongengkan kisah sukses yang didengar sampai dengan manggut-manggut bila keyakinan itu nihil tetap saja bernilai nol.

TAUKAH KATA-KATA MUTIARA PALING MANJUR??
Bukankah orang-orang termahsyur menggunakan kata-kata mutiaranya sendiri?
Kata-kata mutiara paling manjur adalah buah kebijakan kita sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar